by

Kemenag Lubuklinggau Capai Target Penyelenggaraan Haji

  • Kemenag Lubuklinggau Peringatan HAB ke 72

LUBUKLINGGAU, Suarasumselnews- Kementerian Agama (Kemenag) kota Lubuklinggau peringati hari ulang tahun atau yang biasa disebut Hari Amal Bakti (HAB) ke-72, di Balroom Hotel Abadi Kota Lubuklinggau, Rabu (3/1/2017).

Hadir Walikota Lubuklinggau, Kepala Kajari, Perwakilan Polres dan Kodim 0406, dan unsur Muspida lainnya, dalam peringatan HAB ke 72 ini juga di agendakan pembagian hadiah pemenang event olahraga yang diselenggarakan Kemenag untuk memeriahkan peringatan  HAB ke 72 ini, serta pembagian Satya Lencana, penghargaan kepada pegawai terbaik di lingkungan kemenag kota Lubuklinggau.

Kepala Kemenag Kota Lubuklinggau, Zainuri Mattan, mengatakan HAB 72 ini mengusung tema ‘Tebarkan Kedamaian’, karena kedamaian juga merupakan salah satu jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan.

Zainuri menambahkan, Kemenag kota Lubuklinggau wajib bersyukur atas apa yang telah dicapai selama ini. “Alhamdullilah, Kemenag Kota Lubuklinggau hingga hari ini masih eksis dan tergolong berhasil selama tahun 2017, dikarenakan kita telah mencapai target yaitu Penyelenggaraan Haji yang sukses kita gelar dan insha Allah tahun depan akan ada penambahan kuota haji,” ungkapnya.

Di tahun 2017 juga Kemenag telah sukses dalam pembinaan ASN dilingkungan Kemenag Kota Lubuklinggau, hal itu dibuktikan dengan adanya penghargaan Setya Lencana terhadap ASN yang diamanatkan oleh Presiden RI kepada pegawai Kemenag terbaik.

Sementara itu Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, memaparkan hari ini Kemenag sudah harus berbicara soal keutuhan umat, dikarenakan program kerja kemenang dibidang target dan pencapaian sudah cukup baik di tahun 2017, dan harus ditingkatan lagi di 2018.

“Hari ini dan kedepanya saya menganjurkan kemenag kota Lubuklinggau untuk dapat berperan sebagai pemersatu umat, dikarenakan kota Lubuklinggau akan mengadakan kontestasi pilkada pada 2018 dan pemilu di 2019, harapannya Kemenang menjadi tokoh pemersatu bekerjasama dengan lembaga terkait seperti MUI, untuk menyatukan Umat,” tutupnya.

Peliput: Marzuki

Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed