by

Kapolres Sidak, Samsat tak Layak

LUBUKLINGGAU,SuaraSumselNews – INSPEKSI mendadak (sidak) oleh Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar ke Samsat disini mendapatkan hasil yang memprihatinkan. Dia memeriksa kesiapan anggota dan meninjau kondisi bangunan, sarana prasarana sebagai pendukung.

Kapolres sempat kaget dengan kondisi kantor Samsat yang tak layak ini. Karena dengan kondisi rapuh dan tidak tertata. “Saya  kecewa melihat kondisi ini. Kantor adalah wajah dari citra pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya kemarin (2/1).

Jangankan membuat nyaman masyarakat yang akan membayar pajak. Toh posisi kantornya sangat memprihatinkan. Apakah kalian bisa bekerja dengan fokus, ujarnya dengan kepada petugas.

Ya, seharusnya pelayanan publik ditata dengan rapi. Ruangan harus miliki AC, ada ruangan ibu menyusui dan smoking area. ‘’Kenyamanan adalah kunci  dari hasil kerja yang baik. Apakah harus ada korban dahulu, baru kantor ini direnovasi,” sergah Sunandar.

Pastinya, pendapatan UPTB Dispenda tahun 2017 cukup fantastis. Dananya mencapai Rp 50 milyar. Kenapa tak diajukan  renovasi kantor, supaya yamanan untuk memberikan pelayanan.

Uang sebanyak Rp 50 milyar itu adalah uang rakyat yang disetor melalui pembayaran pajak disini. Mengapa, tidak disisihkan sedikit untuk membangun dan melengkapi sarana dan prasarana (sarpras).

‘’Saya berharap segera mungkin diperbaiki. Nanti, dibuat surat pengajuan renovasi dan akan di pressure terus,’’ bebernya.

Sementara, Kasubag  Unit Pelaksana Tekhnis Badan (UPTB) Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Lubuklinggau, Tahrir menambahkan, pihaknya telah mengajukan renovasi kantor termasuk pengadaan sarpras.

Namun belum terealisasi, penyebabnya Kantor UPTB Dispenda di Sumsel sedikitnya ada 22 kantor. ‘’Mungkin tahun ini giliran Samsat Kota Lubuklinggau,’’ urainya.

“Kita ajukan renovasi dari tahun 2016, mungkin baru tahun 2018 ini giliran untuk Kota Lubuklinggau. Apalagi ada rekomendasi dari Kapolres. Hal ini akan menambah peluang terwujudnya kantor Samsat dan UPTB Dispenda,” kilahnya. (*)

liputan : marzuki
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed