by

Dengan Zikir, Ciptakan Suasana Islami

INDERALAYA, Suara Sumsel News- Di tahun 2018, masyarakat Kabupaten Ogan Ilir (OI) diharapkan dapat merenung diri untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Terkait masalah itu, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, mengajak jajaran dan masyarakat OI untuk melakukan kegiatan zikir dan shalat magrib berjamaah, di Masjid Agung An Nur Ogan Ilir.

“Shalat maghrib dan zikir bersama ini harus dilakukan secara terus-menerus agar di tahun-tahun mendatang kegiatan seperti ini dapat lebih ditingkatkan secara terus menerus,” ujar Panji Alam, seusai shalat maghrib, kemarin.

Menurut dia, apa yang dilakukan sepanjang tahun 2017, ketakwaan masyarakat harus lebih ditingkatkan, sehingga moto Ogan Ilir sebagai Kota Santri dapat terwujud secara nyata. “Mari kita hilangkan budaya bakar kembang api dan hiburan bernuansa maksiat. Karena semua itu bertentangan dengan budaya Islam,” katanya.

Menurut dia, tidak ada larangan untuk memeriahkan pergantian tahun baru miladiyah dan tahun hijrah. Panji berharap untuk menyongsong tahun mbau miladiyah, lakukansesuatu yang tak bertentangan dengan Islam. Sebab, sebagai umat Islam, sebaiknya harus melakukan introspeksi diri untuk mengenang masa lalu, apa saja yang telah dilakukan selama ini.

Selama tahun 2017, kata Panji, berapa banyak amal dan ketakwaan yang telah disiapkan untuk bekal hidup di negeri akhirat yang kekal. Atau sebaliknya,  berapa besarnya kesalahan dan dosa yang telah dilakukan.

Sebagai penyelenggara negara, Panji juga berintrospeksi diri,  sudah sejauh pa pengabdiannya ke masyarakat. Jika masih kurang, maka di tahun 2018 ini menjadi kewajiban untuk meningkatkannya. Dalam kesempatan itu, Panji Alam menyerahkan piagam kepada MUI Ogan Ilir dan Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad SIk MH atas dedikasi mereka menciptakan suasana sejuk, keagamaan yang rukun dan ukhuwah Islam yang tinggi, sehingga suasana ketertiban masyarakat dapat tercipta dengan baik. (*)

Peliput  : Gusti Muhammad Ali
Editor    : Anto Narasoma
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed