oleh

Lapas Sambut Tahun Baru Dengan Dzikir

  • Sambut Pergantian Tahun Baru

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews- KELUARGA besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III Palembang adakan dzikir akbar bersama warga binaan. Dan dilaksanakan di Masjid Nur Hidayah kompleks Lapas Narkotika, Kamis kemarin.

Kegiatan dzikir akbar kali ini digelar dalam rangka menyambut pergantian tahun baru 2018. Acara ini tak hanya dihadiri petugas Lapas dan ratusan warga binaan, juga sejumlah undangan lainnya. Diantaranya, Plt Kadiv Pemasyarakatan Sumsel, TNI, Polri dan pemerintah setempat.

Dzikir akbar dilapas tahun ini sebagai refleksi akhir tahun 2017. Dan didatangkan Ustadz HM Iwan Setiawan dari Majelis Dzikir Saman Palembang. Sekalian siraman rohani dan tausiyah terkhusus pada petugas Lapas dan warga binaan disini.

Kepala Lapas Narkotika Kelas III Palembang, Hudi Ismono mengatakan, menjelang pergantian tahun ini, kita harus mempersiapkan diri agar mampu menjadi pribadi yang baik di tahun 2018. Sekaligus refleksikan apa yang kita perbuat selama tahun sebelumnya.

“Mari melalui momen ini, kita tingkatkan amal ibadah. Mengingat waktu yang terus berjalan, makanya tidak terbuang percuma, ” ujar Hudi Ismono dalam sambutannya.

Katanya, kegiatan dzikir akbar merupakan pembinaan kepribadian warga binaan. Hal ini bisa menunjukkan bahwa dalam Lapas, sebagai warga bisa menjalankan Syariat Islam dan perintah agama.

“Kita ingin menunjukkan di luar bahwa kita juga bisa mengikuti dan menjalankan Syariat Islam dari dalam Lapas. Buktikan bahwa kita juga bisa melakukan sesuatu seperti masyarakat yang ada diluar Lapas bahkan mungkin lebih baik,” harapnya.

Tambah Hudi, orang-orang dalam Lapas seperti miniatur kondisi masyarakat di luar. Kita juga harus melaksanakan apa yang orang luar kerjakan. Hal ini karena semua dimata tuhan adalah sama,” urai dia.

Diharapkan, warga binaan mampu menyiapkan diri menjadi orang yang lebih baik lagi ke depannya. “Mudah-mudahan dengan dzikir akbar sebagai hikmahnya. Maksudnya akan menjadi lebih baik lagi di tahun selanjutnya,” kilahnya.(*)

 

liputan : asnaini khamsin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed