oleh

Balon Wako Gugat KPU

  • IB-I Sukses Lakukan Verifikasi Faktual

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Ilir Barat I Palembang Kamis kemarin (28/12) adakan rapat pleno. Hal itu terkait hasil verifikasi faktual Bakal Calon (balon) perseorangan Walikota dan wakil Walikota Palembang.

Acara tersebut dihadiri Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Ilir Barat I, Panitia Pemungutan Suara (PPS) 6 Kelurahan se Kecamatan Ilir Barat I. Juga, staf kecamatan, Polsek dan Koramil. Juga, perwakilan balon walikota dan wakil walikota  M Akbar Alfaro dan Hernoe R. Diketahui,  jumlah dukungan memenuhi syarat 1.214 dari  jumlah dukungan 2 .892 yang diajukan ke PPK Kecamatan IB I.

Sayangnya, perwakilan dari balon Walikota Chairul Syah dan Wakil Walikota Mualimin tak hadir dalam acara tersebut. Pasalnya  dalam proses gugatan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang terkait jumlah dukungan yang tidak sesuai.

Rusdi Jauhari, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan IB I mengakui, pihaknya terus melakukan pemantauan. Hal itu sesuai dengan acuan dan arahan dari KPU, jelasnya.

Sementara, Yudin Hasmin, SE,MM Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ilir Barat I Palembang merasa puas rapat pleno yang dia pimpin berjalan sesuai dengan harapan. ‘’Kami jalankan verifikasi faktual dan administrasi sesuai aturan yang ditetapkan. Sedangkan gugatan dari salah satu balon Walikota dan wakil Walikota, ya kita ikuti sesuai aturan yang ada,’’ tegasnya. (*)

 

liputan : asnaini Khamsin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed