oleh

Warga Panca Desa Bersikap

  • **Sebelumnya Becek, Kini Sudah Mulus 

 

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews- Sedikitnya ratusan warga Desa Panca Desa, Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin merasa bangga. Pasalnya, ruas jalan desa sepanjang hampir 1 kilometer lebih, itu telah berhasil dibangun.

Dengan selesainya pengerasan jalan desa  ini memberikan dampak ekonomi yang luar bisa. Makanya, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Banyuasin. ‘’Memang jalan desa ini sejak lama rusak, namun kini sudah bagus setelah ada perbaikan tahun anggaran 2017,’’ ungkap Edy Cahyono Kepala Desa (Kades) Panca Desa.

Warga disini merasa prihatin dengan adanya oknum yang mengaku dari desa ini dan mengatakan seolah-olah perbaikan jalan desa ini, amburadul. ‘’Itu tidak benar dan buktinya sebanyak 127 warga memberikan pernyataan 16 Desember 2017 lalu, secara tertulis,’’ ujar Kades Edy dengan serius.

Warga mengetahui perbaikan jalan desa disini dengan dana Rp 800 juta melalui APBD 2017. Dan telah dikerjakan oleh kontraktor dengan baik. ‘’Kami heran toh ada pemberitaan di media, seolah-olah perbaikan jalan ini dimanipulasi atau ada indikasi korupsi. Sebaiknya, lihat langsung dilokasi apa benar atau tidak,’’ hardik Kades dengan keras.

Kami warga Desa Panca Desa menyatakan berterima kasih dengan perbaikan dan pengerasan jalan desa disini. ‘’Jalan yang tadinya becek dan berlubang, sekarang jalan tersebut bisa kami lalui dengan lancar dan nyaman,’’ seru ratusan warga melalui Kades.

Ironisnya ujar Kades Edy, memang jalan baru selesai dikerjakan itu ada sebagian rusak. Itu pun karena tonase kendaraan yang melintas cukup berat. Tapi, pihak pengusaha karet pemilik kendaraan ikut bertanggungjawab. ‘’Buktinya para pengusaha karet disini membantu perbaikan bagian jalan yang rusak tersebut. Nyatanya jalan tersebut sekarang bagus,’’ tambah Edy dengan bangga. (*)

 

liputan : anwar rasuan
Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed