by

‘Posko Kendali Ramayana’

  • **Antipasi Sambut Tahun Baru 2018

 

BATURAJA, SuaraSumselNews– ANTIPASI Natal dan sambut tahun baru 2018 disertai liburan anak sekolah, Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) bangun Posko kendali mandiri.

Posko ini sebagai pengendali keamanan di masing-masing wilayah. Maksudnya untuk menjaga keamanan dari tindakan pengganggu keamanan maupun tindakan kriminalitas lainnya.

Pengamanan masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari, peran Posko sebagai kendali dalam memberikan bantuan awal, ujar Bu Aini (37) warga Baturaja ini.

Hadirnya Posko kendali Simpang Tiga Mall Ramayana ini memberikan ketenangan warga yang berakitivitas. ‘’Natal dan malam tahun baru, biasanya kesigapan petugas ditingkatkan. Warga terbantu karena merasa tenang beraktivitas disini,’’ jelas Aini yang mengaku seorang guru itu.

Sementara petugas Posko terdiri dari Polri, TNI,Pol PP, Pemadam Kebakaran, Dinkes dan petugas lainnya. Bahkan diketahui kendaraan ambulance dan kendaraan siaga Polres OKU. ‘’Jika warga mendapatkan permasalahan, jangan ragu laporkan melalui Posko kendali disini,’’ tambah Aini lagi.

Hadirnya Posko tersebut, warga dapat terbantu. Misalnya,  pada malam perayaan  tahun baru. Khusus bagi pendatang dari luar Kota Baturaja, yang merayakan malam tahun baru seputar Taman Kota. (*)

 

liputan : Muhammad Fikri
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed