by

Kereta Mini Taman Bhakti Tani

MARTAPURA, SuaraSumselNews- KOTA Martapura ibukota Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), kini terus berbenah. Baik masalah kebersihan, kenyamanan,keindahan dan keamanan. Hal itu sesuai program Pemkab disini.

Buktinya, Taman Bhakti Tani  yang lokasinya, jika kita dari arah Kota Baturaja berada dipertigaan arah Kota Martapura. Sementara sebelah kanannya ada pintu gerbang  Yon Armed. Sedangkan bagian sebelah kiri adalah menuju pusat kota.

Nyatanya, pada saat sekolah liburan saat ini,  banyak warga seputar memanfaatkan  taman ini tempat mereka reakreasi bersama anak-anak dan keluarga. Pastinya, taman ini dilengkapi arena permainan anak-anak dan sejumlah penjual kuliner khas daerah.

Seperti yang diakui Pak Udin (37), ayah dari dua orang anak ini mengakui dia menjajakan jasanya untuk permainan anak-anak. Misalnya, permainan kereta mini  yang berbentuk  idola anak-anak. Misalnya, seperti tokoh kartun Donald Bebek, Mickey Mouse  dan mainan jenis lain yang digerakkan oleh mesin genset.

Ya, kegiatan sehari-hari ini merupakan usaha keluarga. Dan bersyukur mampu memberikan tambahan biaya hidup untuk keluarga, ungkapnya kepada media ini, kemarin.

Pak Udin menuturkan,  kalau ia membuka usaha arena bermain di Taman Bhakti Tani ini, hanya saat anak-anak lagi liburan sekolah seperti sekarang. Ya kalau hari-hari biasanya, tidak sebanyak ini. ‘’Kini, pasti banyak  orang tua mengajak anaknya  untuk mencari hiburan dan permainan anak yang ada di taman,’’ kilahnya.

Dia mengakui, pendapat sehari-harinya cukup lumayan. Ya antara Rp 200 – 300 ribu perhari. Dan itu belum termasuk biaya  BBM  dan makan per hari, ujarnya dengan bangga. ‘’Usaha ini sebagai penambah biaya hidup sehari-hari,’’ ujarnya dengan nada berseloroh. (*)

 

liputan : muhammad fikri
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed