by

‘Harno Tolak Uang Sumbangan Warga’

  • Jalan Gandus Rusak Parah

 

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews- WARGA yang bermukim sepanjang Jalan TKR Karim Kadir Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus Palembang, mengeluh. Pasalnya jalan dari simpang Musi II hingga depan masjid Jamik, nyatanya kini dalam kondsi rusak parah.

Jalan sepanjang 4 kilometer itu, lolos dari perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Bahkan kondisi ini telah dilaporkan berkali-kali ke walikota, toh tak kunjung ada perbaikan. ‘’Makanya, tanpa perbaikan itu, warga 7 rukun tetangga (RT) disini ‘minta’ sumbangan dari pengguna jalan, beberapa hari,’’ jelas Ridho Rambang sebagai juru bicara warga.

Ironisnya, berapa kali mengajukan perbaikan ke Pemkot, tapi hasilnya tetap saja nihil. Terpaksa warga disini bahu membahu menggalang dana. ‘’Sudah terkumpul uang yang diperoleh itu diserahkan ke walikota Palembang. Buktinya, siang ini (Kamis 28/12) diterima Harno, tapi dikembalikan ke warga lagi,’’ ujar Ridho yang tak menyebutkan jumlah uang tersebut.

Ridho tak menyebutkan jumlah uang yang terkumpul itu. Hanya saja rencananya diserahkan bersamaan satu map warna merah surat berisi surat tuntutan ke walikota Harnojoyo di rumah dinasnya yang disaksikan warga dan tokoh masyarakat Gandus, ujarnya.

Kata dia, penyerahan uang hasil ‘minta-minta’ itu bukan sebagai sindiran ke walikota. Tapi bukti nyata dan keseriusan warga bahwa perbaikan jalan itu perlu dana. ‘’Uang yang diperoleh itu wujud nyata warga minta perhatian lebih serius tentang perbaikan jalan disini,’’ pungkas Ketua Masjid Akbatul Akbar ini.

Saat pertemuan warga dengan Harno siang itu, langsung mendapat respon positif. Maksudnya, Harno segera menindaklanjuti permintaan warga Gandus. ‘’Dana  sejumlah Rp 2,5 miliar sudah dialokasikan melalui APBD untuk perbaikan. Mudah-mudahan, April 2018 mulai ada perbaikan,’’ ujar Harno kepada warga.

Namun katanya dana sejumlah itu mungkin tak mencukupi untuk perbaikan secara keseluruhan. Tetapi akan diupayakan alokasi  dana perbaikan jalan Cepu, dipindah ke jalan Gandus tersebut, tambah Harno.

Sementara Sekdis PU-PR Palembang, Faisal menambahkan, pihaknya akan mengajukan dana melalui anggaran berikutnya. ‘’Pastinya, lokasi jalan yang rusak tersebut telah kami lakukan survei hari itu juga,’’ terangnya. (*)

 

liputan : habibullah
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed