by

Polisi Patroli Sambang Desa

MUARA BELITI, SuaraSumselNews POLISI harus sigap dalam pengawasan Dana Desa (DD). Tujuannya jangan sampai terjadi penyimpangan. Selain itu juga harus merangkul berbagai kalangan aparatur desa yang lebih dinamis.

Tak kalah pentingnya peranserta Bhabinkamtibmas masing-masing wilayah menunjukan sikap yang harmonis, simpati dan tegas. ‘’Lakukan patroli Sambang Desa secara umum melalui silaturahmi ke warga desa binaannya,’’ ujar Bripka Yudha.

Bhabinkamtibmas Polsek Muara Kelingi, Bripka Yudha mengatakan, maksimalkan penyampaian himbauan informasi kepada masyarakat. Maskudnya, agar ketertiban keamanan terjaga dengan baik. Termasuk suksesnya pembangunan desa.

Yudha akui sangat jitu bila pendekatan secara humanis dan bicara efektif untuk menggalang perangkat desa binaan.Khususnya saat memantau pelayanan di Kantor Desa, Darma Sakti. ‘’Patroli jalan kaki lokasi pedesaan amat tepat untuk pendekatan kepada warga,’’ jelasnya.

“Jiwa muda harus happy, namun hindari miras, narkoba dan pergaulan bebas” ujar Bripka Yudha kepada media ini kemarin. Kata dia, patroli kegiatan  pembangunan Desa Darma Sakti yakni bangun gapura batas Dusun I Desa Dharma Sakti dengan ukuran 0,40 m x 0,50 m x 2 m  dengan anggaran dana desa, Rp 24.200.000.

Kegiatan dihadiri, Kades Darma Sakti, Sekdes, Kadus dan pendamping Desa lainnya. Saat bersamaan, juga mengecek kelengkapan pembangunan Gapura. Diantaranya, papan spanduk dan papan ADD yang telah dipasang.

Pastinya tambah Yudha, pembangunan ini menggunakan dana desa tahap II. Nyatanya, hingga kini, penyelesaian pembangunan telah mencapai sedikitnya 80 persen.

Sementara, Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, SIK, melalui Kasat Binmas, AKP Junaidi membenarkan, patroli yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Muara Kelingi ke Desa Darma Sakti, Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas.

“Dengan patroli ADD, penyuluhan pada Kades dan perangkat desa, tujuannya agar penggunaan dana desa sesuai RAB Desa. Dan tidak ada penyimpangan anggaran,” tegas Junaidi. (*)

liputan : marzuki
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed