oleh

Koper Rusak, Lion Bumkem

PALEMBANG, SuaraSumselNews- USAI Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Lombok, sedikitnya 150 mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Siti Khodijah Palembang, sempat merasa kaget.

Apa penyebabnya? Karena para mahasiswi pulang dari PKL Lombok itu menumpang dengan pesawat Lion Air. Mereka berangkat dari  Lombok Selasa siang (12/12). Dan transit Jakarta pukul 15.30 WIB. Kemudian dari Jakarta ke Palembang, berangkat pukul 18.40 dan tiba di Bandara SMB II Palembang, pukul 19.50 WIB.

Ternyata setelah tiba malam itu, para PKL mengambil tas koper merasa terkejut karena banyak tas koper milik sejumlah mahasiswi itu mengalami kerusakan (pecah-red). Kerusakan tersebut para mahasiswi tak mengetahui apa penyebabnya.

Hal itu seperti yang dialami, Ayu Nia Maharani (19). Saat itu, dia mengetahui tas kopernya pecah bagian bawah. Dan diketahui, tak ada barang-barang yang hilang. ‘’Saat itu juga langsung dilaporkan ke petugas Lion Air Perwakilan Bandara SMB II melalui Hilman Staff Lost and Found.

Kata Ayu, selesai laporan tersebut, pihaknya mendapat pesan dari petugas tersebut, agar segera pulang ke rumah. Dan nanti silahkan lengkapi syarat dan bawa barang bukti,’’ jelasnya.

Setelah beberapa hari kemudian, tepatnya Rabu (27/12) kemarin, Ayu kembali mendatangi Kantor Lion Air disini. Maksudnya untuk tindak lanjut atas laporan dia sebelumnya. ‘’Ironisnya hasil laporan kerusakan tas koper itu tidak membuahkan hasil alias tak ada kepastian,’’ ujar Ayu kepada media ini kemarin.

Bahkan tambah Ayu, ada Staf Lost And Found Lion Air yang mengaku nama Een itu memberikan isyarat bahwa setiap pengaduan harus dilaporkan dalam tempo 1 x 24 jam. Ketika ditanya, pengaduan beberapa hari sebelumnya, petugas itu hanya diam. (*)

 

liputan : asnaini khamsin
Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed