by

Wartawan Berkualitas, Baik Hasilnya

PALEMBANG, Suara Sumsel News Kerja seorang wartawan itu menulis dan melakukan investigasi suatu persoalan di lapangan. Dengan melakukan pendalaman bagi persoalan yang ditangani, hasil karyanya akan dekat dengan masyarakat.

Pemimpin Redaksi Suara Sumel News, Anwar Rasuan, mengatakan senang melihat secara lengkap sejumlah wartawan yang datang dari berbagai daerah. ‘’Saya senang anda hadir dalam rapat akhir tahun ini. Karena itulah saya berpesan agar teman-teman wartawan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga mampu menulis karyanya dengan baik,’’ ujar Anwar, saat mengawali rapat akhir tahun tersebut, Senin (25/12).

Berita tersebut, kata Anwar, selain enak dibaca, kualitas isinya tidak bertentangan dengan fakta di lapangan. Karena itu, tiap wartawan yang ada di sejumlah daerah di Sumatera Selatan, wajib mengikuti perkembangan kasus apapun di daerahnya masing-masing.

Sementara itu, Pimpinan Perusahaan Suara Sumsel News, Asnaini Khamsin, mengatakan tentang usaha dan advertorial yang harus diraih para wartawan di lapangan. Dari advertorial itulah sumber keuangan yang dapat menghidupi perusahaan dan menyesejahterakan wartawan. “Soal berapa bergaining tentang pembagian nilai pendapatan dari advertorial yang didapat, harus kita sesuaikan dengan kebutuhan semuanya,” ujar Asnaini kepada wartawan.

Peserta rapat akhir tahun 2017 grup Suara Sumsel News, dihadiri wartawan dari Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Banyuasin, Lahat, Kabupaten Muara Enim, Ogan Komering Ilir, Kabupaten Musi Banyuasin, PALI, OKU Selatan, Kabupaten Empat Lawang dan Kota Lubuklinggau, Rapat digelar sekitar pukul 9.30 Wib, mengambil tema,” Menuju dan Memiliki Wartawan Berkualitas, Berwibawa dan Berakhlaq Mulia. (*)

Peliput : Sirlani
Editor  : Anto Narasoma

 

Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed