by

Pencak silat Galang Persaudaraan

BATURAJA, Suara Sumsel News Untuk menjalin silaturahim antar sesama pesilat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan latihan bersama di taman Kota Baturaja, Minggu (24/12).

Kegiatan itu dilaksanakan seiring dilakukannya car free day. Sejumlah perguruan yang berlatih di sana, Persatuan Pencak Silat, Persaudaraan  Setia Hati  Terate  ( PSHT ) .

Latihan itu diikuti seluruh  rayon yang  ada di wilayah  Kecamatan Baturaja Timur, seperti  rayon  Sriwijaya, Holindo, Akmi , SMPN 1 dan SMPN 2. Bahkan dari perkumpulan lainnya ikut latihan bersama.

Pimpinan  latihan,  M Gusti  (pemegang sabuk mori atau setingkat pelatih)  mengatakan,  dalam latihan itu  diberikan berbagai macam  gerakan silat yang sudah diajarkan di rayon masing-masing,  Namun pada latihan bersama hari Minggu itu, pelatih  lebih menyempurnakannya.

Selain menjalin tali silaturrahim  antarsesama pesilat, tujuannya untuk meningkatkan rasa persaudaraan. Bahkan, untuk menjaga kebersihan  taman. Sebelum bubar, semua  peserta  melakukan pembersihan,  sampah  yang ada di sekitar taman kota dan komplek Gedung DPRD  OKU, dikumpulkan di tempat yang tersedia. (*)

 

Peliput  : Fikri

Editor    : Anto Narasoma
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed