oleh

Tingkatkan Pengetahuan Siswa Tentang Usaha Hulu Migas

  • SKK Migas bersama JOB Pertamina-Golden Spike Indonesia

PALI, Suarasumselnews- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerjasama JOB Pertamina-Golden Spike Indonesia melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial (TJS) dengan mengunjungi sekolah yang berada di wilayah kerja JOBP Pertamina-Golden Spike Indonesia Ltd untuk melakukan kegiatan sosialisasi mengenai kegiatan Usaha Hulu Migas bertempat SMA N 1 Abab dan SMA N 1 Kab. PALI, Rabu (20/12) selama dua hari.

Kegiatan Usaha Hulu Migas yang dilaksanakan oleh KKKS salah satunya JOB Pertamina-Golden Spike Indonesia dibawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dalam kesempatan tersebut Deddy Kristiarso (Prod. Eng) dihadapan siswa-siswi memberikan gambaran bagaimana proses pencarian sumber minyak sampai dengan proses pengolahan sehingga menjadi bahan bakar.

Selain itu, Sunarto (HSE) juga memberikan  materi tentang Kesehatan Keselamatan Lingkungan, secara langsung mengajak para siswa-siswi serta guru-guru untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan serta pemisahan sampah organik, anorganik dan sampah B3.

Sementara itu, Field Manager JOB Pertamina Golden Spike Indonesia Ltd, Alamsyah,  memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa-siswi.

“Kita jangan minder, jangan takut bersaing walaupun kita sekolah didesa, banyak orang yang sekolah didesa bisa berhasil asal kita punya kemauan serta tekad yang kuat dan doa dari orang tua,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah  SMAN 1 Abab dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak JOB Pertamina-Golden Spike Indonesia Ltd yang telah memberikan Sosialisasi Pengenalan Industri Hulu Migas ini untuk memotivasi siswa-siswi, senada dengan Kepala Sekolah SMAN 1 Penukal dan berharap program ini diadakan secara berkesinambungan. (ril)

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed