by

Pelantikan GANN Sumsel Diwarnai Unjuk Rasa

PALEMBANG, Suara Sumsel News Surat keputusan anggota Generasi Anti Narkoba Nasional (SK GANN) Sumsel, dinilai Padrianto SPd, cacat hukum. Sebab, SK GANN Sumsel yang dipimpin Albizia itu telah melanggar aturan organisasi.

Koordinator aksi unjuk rasa pro-GANN Sumsel pimpinan Dewi R Gumai  itu menyatakan, pelantikan Dewan Pimpinan Daerah GANN Sumsel yang dipimpin Albizia harus dihentikan karena cacat hukum. Dalam orasinya, Padrianto meminta Ketua Umum  GANN Pusat, Sanghaji Bima untuk menjelaskan tentang vakumnya Dewi R Gumay,  tidak  sesuai prosedur AD-ART GANN Sumatera Selatan.

Menurut dia, pelantikan pengurus DPD GANN yang dipimpin Albizia itu tidak  sesuai prosedur AD-ART GANN Sumatera Selatan. “Kita menyayangkan proses pelantikan itu. Padahal selama ini, di posisinya, Dewi  R Gumai sudah memberikan sumbangsih sangat besar atas bergeraknya DPD GANN di daerah ini,” jelas Padrianto, saat pelantikan DPD GANN Sumsel, di Hotel Swarna Dwipa, Jumat (22/12).

Menurut dia, dilantiknya DPD GAN Sumsel versi Albizia itu dilakukan hanya untuk orang-orang tertentu saja. “Coba lihat, berkat Ibu Dewi, organsasi anti narkoba itu sudah sangat dikenal masyarakat. Bahkan sudah sangat familiar dan sangat akrab di telinga masyarakat ketika disebut DPD GANN Sumsel,” katanya.

Padrianto meminta agar pemimpin pusat GANN tidak melanjutkan niatnya untuk melantik kepengurusan DPD GANN Sumsel saat ini. “Sebelum terjadi persoalan mendasar di internal organisasi, sebaiknya pelantikanitu dibatalkan,” tegasnya.

Jika harus dilantik juga, Padrianto minta pertimbangan hukumnya, karena pelantikannya secara mendasar diduga cacat hukum. Akibat orasi itu, para pengunjuk rasa sempat bersitegang dengan satuan tugas keamanan.

Menurut Padrianto, selama menjalankan tugasnya, Dewi Gumay tidak mencari keuntungan.

Ia menambahkan, bukan saudari Ayunda Dewi Gumay mencari keuntungan, di DPD GANN ini untuk membangun komunikasi pada birokrasi, kami jelaskan tadi bahwasanya Ayunda Dewi Gumay itu bahkan selama ini,  dia telah melakukan komunikasi birokrasi sesuai aturan birokrat. Bahkan, sebelum kenal GANN, katanya, Dewi Gumay telah membangun komunikasi sangat baik dengan para birokrat yang disampaikan. (asr)

Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed