by

Lurah Kemalaraja Peduli Sampah

BATURAJA, SuaraSumselNews- Jangan biarkan sampah menumpuk di suatu tempat. Karena sampah yang menumpuk akan mendatangkan berbagai penyakit. Jika ini terjadi, dampaknya dapat membahayakan jiwa masyarakat.

Terkait masalah itu, Lurah Kemalaraja, Sugiono, mengatakan masyarakat harus memiliki kepedulian penuh untuk mengatasi masalah sampah. Sebab, sampah tak jauh dari kehidupan manusia. Apabila sampah dibiarkan menumpuk, dampaknya bisa merusak kesehatan manusia.

‘’Saya setuju dengan pepatah, kebersihan adalah bagian dari iman. Dengan lingkungan yang bersih, masyarakat di sekitarnya akan menjadi sehat dan produktif mengatasi persoalan kehidupan dirinya,’’ ujar Sugiono kepada Suara Sumsel News, di kantornya kemarin.

Bahkan, kata Sugiono, dengan lingkungan yang bersih, segala aktvitas akan berjalan sebagaimana mestinya. Menurut dia, untuk menjaga kebersihan  lingkungan   diperlukan kerjasama sehingga dengan kepedulian  dan kesadaran masyarakat itu, semua masalah sampah dapat diatasi . ‘’Masalah sampah  itu adalah masalah kita semua,’’ katanya.

Kesadaran dan kepedulian terhadap sampah itu harus ditanamkan secara dini kepada masyarakat. Dengan kepedulian masyarakat, masyarakat akan nyaman karena terbebas dari sampah. Dengan lingkungan bersih, berbagai penyakit dapat diantisipasi. ‘’Jika dibiarkan menumpuk. Sebelum diangkut petugas kebersihan, sebaiknya kita buang ke tempat yang disediakan. Dengan bekerjasama seperti itu masalahnya akan menjadi ringan. Pokoknya harus dilakukan kerja bhakti di lingkungan RT,’’ ujar Sugiono. (*)

 

Peliput  : Muhammad Fikri
Editor    : Anto Narasoma
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed