by

Bisnis Retail di OKU, Sepi Pembeli

BATURAJA, SuaraSumselNews- Omset bisnis retail di Kota Baturaja saat ini mengalami kemunduran. Para pemilik toko di Jalan Jenderal Sudirman mengeluh. Sebab, selama beberapa bulan terakhir mereka mengalami kelesuan omset penjualan.

Pemilik Toko Mama di seputaran Jalan Jenderal Sudirman, H Amrin (Megan), mengatakan lesu. Bahkan dalam satu tahun terakhir, dagangannya sepi, sehingga ia kerap mengalami kerugian. “Omset penjualan di toko kami ini anjlok tajam. Pemasukan dari penjualan di tokonya tidak sebanding  dengan  kebutuhan mereka sehari-hari.

“Kalau dulu, toko kami ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Sekarang, keadaannya justru terjadi kelesuan. Saya berpendapat, bisnis retail ini kalah bersaing dengan penjualan secara online. Dengan online,  tanpa harus datang lagi ke toko, pembeli bisa langsung memesan barang-barang yang diinginkan. Bahkan barang yang dibeli sudah bisa diantar ke tempat si pemesan,” katanya.

Karena terjadi seperti itu, mau tak mau  mereka harus merubah trik untuk mengikuti pola baru itu. Toko Mama sudah sangat dikenal di Kota Baturaja. Pemiliknya menjual bermacam  pakaian yang berkualitas dan teruji baik. Terutama corak dan mode yang ditampilkan sangat diminati masyarakat. Karena  pengaruh teknologi, omset penjualannya menjadi terpuruk. “Yah, mau bagaimana lagi, Mas. Apapun yang terjadi saat ini, usaha retail yang kami jalani ini harus tetap berjalan,” katanya. (*)

 

Peliput  : Muhammad Fikri
Editor    : Anto Narasoma
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed