oleh

Amankan Natal, Brimob Patroli

  • Gelar Operasi Lilin Musi ’17 

PALEMBANG, SuaraSumselNews– NATAL dan Tahun Baru 2018 merupakan ajang penghelatan dipenghujung tahun 2017. Semua kegiatannya harus aman dan terkendali. ‘’Momen dua acara tersebut, Polresta Palembang Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2017’’.

Personil yang dilibatkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, sedikitnya 1.091 petugas gabungan. Demikian penjelasan Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintoro Hari Bawono,SIK,SH,MH kepada media ini, Jumat pagi (23/12).

Operasi Lilin Musi 2017 ini maksudnya mengamankan aktifitas warga dan mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas. Dan lagi bersamaan liburan sekolah dan liburan panjang. ‘’Peningkatan aktifitas warga di hari tertentu dan jam-jam sibuk. Hal itu karena lonjakan volume kendaraan yang melintas,’’ ungkap Wahyu.

Kata Kapolres ini, pihaknya melakukan upaya deteksi secara terbuka. Masing-masing voting anggota pada pos pengamanan, pelayanan dalam kegiatan Operasi Lilin Musi kali ini. ‘’Sebanyak 14 pos pengamanan yang disebar wilayah keramaian atau yang dianggap rawan kejahatan kriminal. Ditambah,  4 pos pelayanan kepentingan publik yang membutuhkan,’’ jelasnya.

Selain itu tambah Wahyu, selama Operasi Lilin Musi, petugas akan melakukan patroli gabungan bersama Polresta, Brimob, POM, TNI AD,AL, AU dan dibantu dari Satpol PP serta Dishub.

Yang tak kalah pentingnya, selama Natal pengamanan gereja ditingkatkan, tim petugas anggota Polri berpakaian preman dan berpakaian dinas. ‘’Khusus pintu masuk gereja akan dilakukan sterilisasi H-1 dengan ditempatkan petugas Polri dibantu TNI dan elemen masyarakat,’’ paparnya lagi. (*)

 

liputan : muhammad akip
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed