oleh

Kapolda Sumsel Silaturahmi Bersama Awak Media

  • Pengamanan Pilkada Serentak dan Tahun Baru 2017

PALEMBANG- Kapolda Sumsel bersama Pangdam II Sriwijaya dan instansi terkait menggelar silaturahmi dengan pimpinan redaksi, wartawan jurnalis media cetak /elektronik/online dan radio dalam rangka Pengamanan pilkada serentak dan Asian Games 2018, bertempat di Bukit Golf Palembang, Selasa, (16/12/2017). Nampak hadir Ketua PWI Sumsel, Ketua KPID, Ketua AJI, Ketua IJTI, Karo Humas Pemprov Sumsel dan instansi terkait.

Kapolda Sumatera Selatan,  Irjen. Pol. Zulkarnain Adinegara mengatakan, untuk pengamanan Natal dan tahun baru, memang libur panjang dan sudah di antisipasi jauh hari, “Kita akan membentuk pos pengamanan maupun pos pelayanan kurang lebih 28 pengamanan dan 21 pos pelayanan seluruh Polda Sumatera Selatan, di jalan raya maupun di pos terpadu,” kata Zulkarnain saat di bincangi awak media.

Ia menambahkan,  ada 44 tempat berkumpulnya masa gereja, tentu saja pada saat ada malam kebaktian kita amankan biar mereka beribadah nyaman dan aman. mungkin nanti setelahnya ataupun sebelum kalau ada kegiatan Natal tentu akan kami amankan. Termasuk antisipasi kami ancaman terorisme, kegiatan di saat natal maupun tahun baru, jadi kami sudah siap mengamankannya.

“Selain itu juga kerjasama dengan Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, kedua termasuk harga pangan kami juga berikhtiar dengan steck holder yang ada, apakah itu dengan bulog yang memang menjamin ketersediaan pangan. khususnya pangan pangan tertentu semacam beras gula kemudian bawang putih dan sebagainya,” jelasnya.

Kami mencegah jangan sampai terjadi kegiatan-kegiatan, misalnya ada swiping, kami akan tindak tegas apabila ada kegiatan-kegiatan semacam itu, “Kalau ada persoalan komunikasikan dengan kita aparat keamanan Polda dan dibantu oleh Kodam II Sriwijaya maupun Korem Garuda Dempo,” ujar jenderal berpangkat bintang dua ini. (asri)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed