oleh

Undangan HKSN Terima Amplop

PALEMBANG, SuaraSumselNews- SEDIKITNYA ribuan undangan dari berbagai elemen masyarakat tumpah ruah. Termasuk sejumlah anggota Karang Taruna ikut hadir pada puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Sport Convention Center (PSCC) Palembang, Rabu kemarin.

Kegiatan ini tergolong mewah. Karena puncak peringatan  HKSN ini diisi dengan beragam penampilan. Diantaranya hadirnya artis ibukota dan penyandang disabilitas. Bahkan saat itu mereka menunjukkan kepiawaian bermain musik dan bernyanyi.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang, Heri Aprian,SH mengatakan, kegiatan ini mengusung tema merevitalisasi nilai sosial dan kepedulian sosial. “Dengan revitalisasi nilai sosial, diharapkan menjadi semangat bagi kita dalam menonjolkan nilai-nilai sosial di tengah kehidupan masyarakat,” terangnya.

‘’Pastinya acara ini memberikan nuansa harmonisasi sesama. Tujuannya meningkatkan kebersamaan dalam menghadapi tantangan sosial di masyarakat yang lebih dinamis,’’ ujar Heri dengan bangga.

Selain itu hadirnya ribuan undangan di acara ini, sayangnya tidak terdata secara rinci. Hal ini diungkapkan ketua pelaksana yang juga Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Palembang, Drs Baharudin.

Kami menyiapkan sebanyak 3.538 amplop yang berisikan  uang transportasi masing-masing amplop diisi dengan nilai uang Rp 25.000. ‘’Kemudian  dikurang PPH21 6%. Ya, jika nantinya ada kelebihan, tentu uang tersebut akan dikembalikan ke kas negara,’’ ujar Baharudin.

Saat ditanya, siapa saja peserta yang diundang? Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos ini mengakui bahwa pesertanya dari binaan Kelompok Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (KPM BPNT) Non PKH (Program Keluarga Harapan) yang diwakili 8 orang dari masing-masing kelurahan. ‘’Jika dijumlahkan dengan 107 kelurahan dan anggota Karang Taruna, menjadi 341 orang,’’ urainya.

Dia tak menampik, puncak acara HKSN di Palembang Sport Convention Center (PSCC) Palembang tergolong cukup mewah. Ketika dikonfirmasi tentang rincian biaya acara HKSN kali ini, dia  enggan memberikan jawaban. (*)

 

liputan : asnaini khamsin
Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed