by

Tertibkan Pengendara Ugal-Ugalan

BANYUASIN, Suara Sumsel News Meningkatkan kesadaran masyarakat yang berkendaraan di jalan raya, perlu ditertibkan dengan kelengkapan surat-surat yang dibawanya.

Karena itu, Polisi Resort (Polres) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banyuasin menggelar razia terhadap pengguna roda dua dan roda empat. Razia itu dilakukan di dua titik, Jalan Lintas Palembang-Jambi kilometer 12 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa dan Jalan Lintas Timur kilometer 29 Desa Lalang Sembawa Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin.

Terkait soal itu, Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Banyuasin AKP Hegy Renanta ST Sik, mengatakan polisi akan menindak pengguna kendaraan yang ugal-ugalan dan pengguna jalan yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan. Begitupun pengendara yang tidak mengantongi surat izin mengemudi (SIM), baik kendaraan roda dua maupun kepada pengemudi roda empat.

“Razia ini dilakukan di dua titik lokasi. Titik pertama dan kedua di wilayah Kecamatan Talang Kelapa dan Kecamatan Sembawa. Sebab lokasi itu merupakan daerah rawan kecelakaan lalu lintas. Dengan kegiatan ini, selain mengurangi angka kecelakaan dan juga mengurangi terjadinya tindak kriminal,” ucap Hegy Renanta, kemarin.

Hegy menambahkan, dari kegiatan yang ditingkatkan itu, sebanyak 50 lembar pelanggaran dilakukan, antaranya 35 lembar E-Tilang di tempat dan 15 lembar berupa teguran untuk pengguna kendaraan.

“Dari 50 lembar pelanggaran yang didapat tim kami, diharapkan kesadaran masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan surat izin mengemudi. Apalagi seringnya terjadi kecelakaan di jalan raya akibat kurang pahamnya pengguna jalan terhadap aturan lalulintas,’’ jelasnya. (*)

 

peliput : martin
editor   : anto narasoma
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed