by

Kemenag Ikuti Jalan Santai

LUBUKLINGGAU, Suara Sumsel News- Olahraga merupakan sarana sangat penting untuk menyehatkan tubuh manusia. Sebab, dengan berbagai aktifitas yang menyehatkan itu, akan terjadi pembakaran kalori di dalam tubuh manusia, sehingga berdampak dengan kesehatan seseorang.

“Saya senang melakukan aktifitas seperti ini, karena tubuh kita akan sehat. Bayangkan, jika duit banyak tapi sakit-sakitan, kalau masuk rumah sakit belum tentu sembuh. Bahkan jika tiba waktunya,  duit habis nyawa pun lepas dari raga,” ujar Kakanmenag Drs H A Zainuri MSi tertawa, pada kegiatan jalan santai di lingkungan MTS Negeri 1 Lubuklinggau, Minggu pagi (10/11).

Terkait masalah itu, kata Zainuri yang didampingi Kasubag TU Sugihono MPd, pihaknya akan membiasakan warga di lingkungan MTS Negeri 1 untuk melaksanakan acara jalan santai setiap hari Minggu. “Kita ini hanya memberi fasilitas saja. Soal apakah nanti gerak jalan santai itu menjadi budaya yang dilakukan setiap minggu, itu tergantung masyarakatnya sendiri. Namun saya berharap agar kegiatan ini akan ditindaklanjuti,” ujar Zainuri saat jalan santai di Hari Amal Bakti  (HAB) ke-72 tersebut.

Selain Kakanmenag Drs H A Zainuri MSi  dan Kasubag TU Sugihono MPd, jalan santai itu diikuti Kepala MTs Negeri 1, Muslim SAg, seluruh jajaran pejabat Kementerian Agama, kepala sekolah MAN dan Mts Negeri  se-Kota lubuklinggau. Tak hanya, perwakilan dari Polres Lubuklinggau pun tampak dalam acara itu. Pada akhir jalan santai, diadakan undian kupon yang telah dibagikan untuk menerima hadiah sebagai penyemangat peserta jalan santai. Pembagian hadiah itu disponsori Bank BRI cabang Lubuklinggau. (*)

 

Peliput  : Marzuki
Editor    : Anto Narasoma
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed