by

Kapolres Imbau Warga Air Kumbang

BANYUASIN, Suara Sumsel  News – Menjelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018 di Kabupaten Banyuasin, warga diminta untuk dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan demikian suasana di wilayah Kecamatan Air Kumbang dapat terjaga secara kondusif.

Dalam kunjungan dan tatap muka dengan  Kapolres Banyuasin  AKBP Yudhi Surya Markus Pinem  Sik, unsur tripika, tokoh masyarakat,  tokoh agama, tokoh daerah, tokoh adat, wira usaha dan masyarakat se-Kecamatan Air Kumbang diminta untuk tanggap dengan perkembangan situasi.

“Kemanan dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Air Kumbang ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Karena itu, marilah kita jaga sebaik-baiknya keamanan dan ketertiban yang sudah terjaga selama ini “ ujar Yudhi, di halaman Mapolsek Air Kumbang, Rabu (6/12).

Menurut dia, untuk pencurian pemberatan, pencurian dengan kekersan,  pencurian kendaraan bermotor dan penyalahgunaan narkoba,  dapat diungkap dan diantisipasi secara cepat. “paling tidak, kasusnya dapat segera diungkap secepatnya,” katanya.

Kapolres pun meminta anggota Babinkamtibmas dapat mengawasi penggunaan dana desa  agar keberadaannya dapat digunakan sepenuhnya bagi pembangunan desa. Selain itu, hindari faham radikalisme dan anti-Pancasila. “Saya juga meminta seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktitif menyukses Asian Games ke-18 yang diselengarakan di Sumatera Selatan (Palembang) dan Jakarta,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres Banyuasin tersebut memberikan penghargaan kepada Kades Sebokor yang telah menyerahan senjata api milik warga kepada Polsek Air Kumbang serta memberikan santunan kepada 10 orang anak yatim piatu dari Pondok Peantren Nurul Hikmah.

Selain dihadiri 150 tokoh masyarakat setempat, acara tatap muka dengan Kapolres Banyuasin  AKBP Yudhi Surya Markus Pinem  SIk , hadir pula  Kabag Ops Polres Banyuasin, Kompol Harris Batara SIk, Kabag Ren Polres Banyuasin Kompol Marjono, Kasat Intelkam AKP Mulyono SH, Kasat Binmas AKP Sigit, Kasat Tahti IPDA S Tarigan, ibu-ibu Bhayangkari cabang Banyuasin, Kapolsek Air Kumbang IPTU Apriyadi AS SH MH, Camat Air Kumbang H Saleh Sediana MSi, perwakilan Danramil Mariana Serka Kusuma, para kepala UPTD se-Kecamatan Air Kumbang, kepala desa se-Kecamatan Air Kumbang, tokoh masyarakat Desa Sidomulyo Supriyanto serta  perwakilan PT TBL Mr Muruhgaia.

Selain bertatap muka dengan masyarakat Air Kumbang, Kapolres Banyuasin mengunjungi pembangunan kantor Mapolsek Air Kumbang yang belum selesai dibangun secara permanen. (*)

 

Peliput : Asnaini Khamsin
Editor  : Anto Narasoma
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed