by

Generasi Muda Harus Hindari Narkoba dan Korupsi

LUBUKLINGGAU, Suara Sumsel News Generasi muda harus dikenalkan sejak dini tentang bahayanya pengaruh narkoba. Sebab, dengan menghindari pengaruh narkoba dalam kehidupan mereka, para pemuda dapat hidup sehat dan jujur kepada diri sendiri.

“Pemahaman terhadap narkoba bagi remaja usia dini sangat bermanfaat bagi para pemuda Indonesia. Sebab, dengan memahami dan mempelajari dampak buruknya, pemuda-pemuda kita dapat terhindar dari bujuk rayu pemakai dan bandar narkoba. Sekali saja kita memakai narkoba, jangan harap mudah melepaskan diri dari pengaruhnya,” ujar Kajari MLM (Musirawas Lubuklinggau Muratara), Ziridah SH MHum yang diwakili Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum, M Naimullah SH MH, dalam kegiatan lomba pidato tingkat SLTP se-Kota Lubuklinggau, Kamis (7/12).

Lomba pidato memperingati  Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang diikuti 30 siswa SLTP itu, digelar di SMP Negeri 6 Lubuklinggau. Selain siswa SLTP, lomba pidato pun diikuti sejumlah santri dari pesantren yang ada di Lubuklinggau.

Menurut Naimullah, selain dapat menghindari pengaruh buruknya penggunaan narkoba, para peserta digiring untuk menjadi generasi yang jujur sehingga dapat menjauhi praktik korupsi yang dapat menghancurkan ekonomi negeri ini. “Makanya tema yang kita gelar ini,’ Bergerak Bersama Berantas Korupsi untuk Mewujudkan Masyarakat Sejahtera,” kata Naimullah.

Sedangkan para juri yang memberikan nilai dalam pidato itu diambil dari perwakilan pihak Kejaksaan dan Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau. Para siswa tingkat SLTP ini sangat percaya diri ketika tampil dalam lomba tersebut. Selain mengetengahkan tampilan yang baik, materi yang disampaikan peserta cukup menarik.

Naimullah mengatakan selain mengenalkan bahaya narkoba dan korupsi kepada peserta, acara itu digelar agar para remaja itu terhindar dari budaya korupsi sehingga dapat memegang kejujuran sejak dini.

Karena faktor paling penting dari hasil lomba tersebut, akan dimumkan hari itu juga. Selain diberi uang pembinaan, para juara akan diberi piala dan piagam penghargaan. Selesai upacara, Kajari, Zairida SH Mhum membagikan stiker dan pin anti korupsi untuk masyarakat MLM, Jumat kemarin (*)

 

Peliput : Marzuki
Editor   : Anto Narasoma
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed