by

Anwar Rasuan Peserta Rakernas DK PWI

PALEMBANG, SuaraSumselNews KETUA Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Sumsel, Anwar Rasuan dan Sekretaris, M Nasir ditunjuk sebagai peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DK PWI se – Indonesia.

Rakernas tersebut diselenggarakan selama tiga hari di Hotel Milenium Sirih Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan 12 – 14 Desember 2017, dengan tema ‘Etika Jurnalistik, Tantangan dan Relevansinya di Era Digital’.

Hadirnya peserta dari Sumsel ini akan memberikan masukan tentang perkembangan pers cetak, online yang akhir-akhir ini pesat perkembangannya, jelas Anwar Rasuan yang juga Pimred SuaraSumselNews ini.

Katanya, selain akan melaporkan berkembangnya media di daerah-daerah, juga tantangan, hambatan yang dialami media disini. ‘’Peningkatan kualitas wartawan diutamakan. Dengan disertai SDM yang mumpuni,’’ terangnya.

Sementara, pelaksana Rakernas DK PWI se Indonesia, Amy Ibrahim Atmanto kemarin mengatakan, acara ini dalam upaya peningkatan pembinaan para jurnalis dalam menghadapi berbagai kegiatan nasional.

Dengan materi hari pertama tentang ketahanan nasional, narasumber Panglima TNI. Pradigma keamanan nasional era digital, narasumber Kapolri. Dan kebebasan berpendapat oleh Ketua Mahkamah Agung (MA).Kemudian dihari kedua, tentang perkembangan teknologi digital dalam perspektif global, narasumber Menteri Komunikasi dan Informasi. Peran dan pengaruh sosial media dalam penyebaran informasi dan pradigma baru media massa era digital oleh Ketua PWI Jaya.

Sedangkan dihari ketiga, diskusi terbuka, Tantangan dan Relevansi Etika Jurnalitik di Era Global. Dengan narasumber, Ketua DKP PWI Pusat, ahli hukum etika pers DKP PWI dan Direktur Wahid Institute, dengan moderator Ahmad Nurdin dari Trijaya FM – MNC Group. (*)

 

editor : asnaini khamsin
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed