by

Kasus Tahanan Polsek, Propam Periksa Perwira

PALEMBANG,SuaraSumselNews- KASUS pengeroyokan oleh oknum perwira Kasub Nit II Sub Idik II Sat Res Narkoba Polresta Palembang beberapa waktu lalu, hingga kini masih dalam proses pemeriksaan Propam Polresta Palembang.

Kasus ini terkait pemukulan terhadap Muchsin Bin Zen (35) di Mapolsekta Ilir Timur II Palembang. Hal itu dikuatkan  dengan Laporan Polisi Pengaduan (LPP) No. LP/15/XI/2017/YANDUAN sebagai pelapor istri korban, Siti Aisyah Dencik. Hal itu dalam perkara penganiayaan dengan cara pengeroyokan terhadap suami pelapor di Polsekta Ilir Timur II Palembang.

Surat pemberitahuan perkembangan hasil pemeriksaan perkara, oknum Ipda WM dkk dengan No. SP2HP/10/XI/2017/PROPAM kepada Ny Siti Aisyah Dencik. Diketahui, Kasi Propam Polresta Palembang AKP Akagani,SH,MH melalui pemeriksa, Brigadir Kepala Apriyansyah, SH.

Diakuinya, saat ini pihaknya telah  meminta keterangan kepada empat orang saksi. Dan proses hukumnya akan sesuai prosedur. Pihak Propam akan bersikap netral dan tak ada keberpihakan. ‘’Segera akan meminta keterangan dari Polsek Ilir Timur II Palembang,” terangnya usai pemeriksaan saksi, Meta Anggarini, Selasa kemarin (5/12).

Kepada media ini, Meta Anggraini (19) warga Kelurahan I Ilir Palembang mengaku kala itu dia sedang ada urusan ke Polsek Ilir Timur II. Bersamaan saat itu, dia melihat Muchsin mendapatkan pengeroyokan oleh petugas. Kalau  tidak salah tempatnya diruang riksa 10 Polsekta Ilir Timur II Palembang.

‘’Saya melihat langsung ada orang yang posisi kakinya diangkat–angkat dengan wajah babak belur. Penyiksaan itu saya saksikan dari luar ruangan dengan kondisi pintu ruangan terbuka. Dan saya diminta menjauh, setelah mengetahui, menyaksikan peristiwa tersebut dari dekat,“ jelasnya.

Terkait kasus tersebut, Siti Aisyah Dencik melalui Kuasa Hukumnya, M Yani Bahtera,SH dan rekan, mengapresiasi langkah netral yang dilakukan Propam Polresta Palembang. Dan visum terhadap Muchsin telah usai dilakukan. Saat ini masih menanti tindak lanjut dari Polda Sumsel, kilahnya. (*)

peliput : asnaini khamsin
editor   : anwar rasuan
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed