oleh

Golkar Usung Syaiful-Agus

– Balonbup Banyuasin Pilkada 2018

PANGKALAN BALAI- PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banyuasin, tinggal hitungan bulan. Kini gerilya politik terus berlanjut oleh masing-masing partai politik (parpol).

Dipenghujung tahun 2017 ini dan menjelang Pilkada serentak 2018 di Bumi Sriwijaya, sepertinya sejumlah parpol terus melakukan lobi-lobi politik untuk mengusung bakal calon (balon) kepala daerah.

Salah satunya yang dilakukan Partai Golkar Kabupaten Banyuasin. Dimana Ketua DPRD II Partai Golkar disini, Iriawan Setiawan menerangkan, kini partainya telah memiliki 8 kursi. Ya, tinggal butuhkan 1 kursi lagi untuk mencukupi jumlah minimal kursi. Maksudnya, supaya bisa mengusung balon kepala daerah.

‘’Terus terang, kita telah komunikasi bersama PKS, mudah-mudahan jika tidak ada perubahan akan segera bergabung dengan kita,’’ ujarnya kepada koran ini, kemarin.

Pastinya, Partai Golkar Banyuasin akan mengusung H Syaiful Bakhri menjadi balon Bupati Banyuasin. Sedangkan wakil bupatinya akan diusung dari kader Golkar sendiri yang juga sebagai Ketua DPRD Banyuasin, Agus Salam, SH.

‘’Ya, sudah mantap dua calon itu akan kita usung. Semuanya telah dikomunikasikan dengan PKS. Dan mereka setuju karena calon ini memiliki popultaritas yang sangat tinggi,’’ paparnya.

REKOMENDASI

Sebelumnya, Iriawan memastikan, DPP Partai Golkar telah rekomendasikan Ir H Syaiful Bakhri MSi sebagai bakal calon Bupati Banyuasin yang akan diusung pada Pilkada 2018 mendatang.

Hal itu diketahui setelah melakukan rapat bersama DPD Partai Golkar Sumsel, bersepakat untuk Syaiful Bakhri. “DPP Golkar sudah rapat pleno dan Keputusannya merekondasikan H Syaiful Bakhri. SK DPP Golkar terkait rekomendasi yang dikeluarkan Oktober ini,’’ terang Iriawan Setiawan.

Dijelaskan Irian, pada Rabu 27 September 2017 lalu, Ketua DPD I Golkar Sumsel juga sudah memanggil balon Bupati Syaiful Bakhri dan juga pengurus DPD II Golkar Banyuasin dalam proses penjajakan balon Wakil Bupati yang akan diusung pada Pilkada ini.

Secara internal partai lanjut Iriawan tentu diharapkan kader-kader Partai Golkar Banyuasin yang bisa mengisi posisi balon Wabup tersebut. Dengan adanya kader partai Golkar yang mengikuti penjaringan dan menyatakan diri siap untuk sebagai perwakilan Partai Golkar.

“Kader yang mendaftar ada dua orang H Agus Salam dan Nadia Basjir, kita harap dua orang ini. Namun sekali lagi ini harapan, dan perlu kajian dan timbangan,” cetusnya.

“Saya tegaskan, DPP Golkar sudah pleno dan merekomendasikan H Syaiful Bakhri untuk diusung oleh Partai Golkar,” kilahnya. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed