by

Kades Serahkan Senpira ke Polsek

MARIANA, SuaraSumselNews- DEMI menjaga keamanan lingkungan agar tetap kondusip, Kepala Desa (Kades) Pematang Palas, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, serahkan satu pucuk senjata api rakitan (Senpira) laras panjang warna coklat ke Polsek Mariana yang didapatnya dari warga.

Kepala Desa Pematang Palas, Abdul Rusik kepada petugas Polsek Mariana mengaku, senjata api rakitan (Senpira) yang dia serahkan itu merupakan seserahan warganya yang memiliki dan menyimpan Senpira tersebut yang mereka  gunakan jaga kebun dari serangan binatang buas.

“Agar penggunaan Senpira tak sembarangan dan dapat membahayakan orang lain, sebagai Kades kami umumkan kepada warga atau pemilik dan pengguna Senpira segera menyerahkan benda tersebut ke pihak yang berwajib,” ujarnya.

Penyerahan Senpira dari Kepala Desa ini diterima langsung Kapolsek Mariana, AKP Nazirudin SH MSi, yang disaksikan Kanit Reskrim, Kanit Intelkam, Kanit Binmas, Kanit Shabara, Rabu kemarin (29/11) di Mapolsek Mariana.

Untuk terciptanya lingkungan lebih aman, kami menerima penyerahan senpira laras panjang gagang kayu warna coklat. Hal itu berkat kerjasama pemerintah desa dan masyarakat,’’ jelas AKP Nazirudin, Kapolsek Mariana. (*)

peliput : martin
editor   : anwar rasuan
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed