Palembang

Jaga Keamanan Gunakan HT

PALEMBANG, SuaraSumselNews- KEAMANAN Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) wilayah Kelurahaan 2 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang, semakin membaik. Pasalnya, kini semua Ketua RT/RW didaerah itu telah  menggunakan alat komunikasi Handy Talky (HT).

Alat komunukasi tersebut sebagai cara pengamanan lingkungan masing-masing RT/RW yang dipimpin Lurah 2 Ilir, Djeni Djailani, S.Sos. ‘’Cara ini salah satu pengamanan yang efektif untuk membantu kepolisian dan petugas  Kamtibmas,’’ ujar Lurah Djeni kepada media ini, kemarin.

Kata Djeni, hampir semua RT/RW menggunakan handy talky sejak beberapa bulan ini. Dampaknya, keamanan yang dilakukan oleh petugas jaga malam dapat terkendali, ujarnya.

Sedikitnya sembilan ketua RT sebagai prakarsa awal menggunakan HT untuk komunikasi keamanan. Diantaranya, RT 10, 13,14,20,42,25, 09,36 dan 39. ‘’Sedangkan sisanya dari 43 RT lainnya, sedang melakukan persiapan untuk menggunakan HT keamanan,’’ urainya.

Pemanfaatan sarana komunikasi dengan menggunakan HT, kita manfaatkan sebaik-baiknya, landasan peraturan menteri dalam negeri (permendagri) no.12 thn 2006, tentang kewaspadaan dini masyarakat kelurahan yang dapat merongrong stabilitas (*)

Pelipout : m akib
Editor      : anwar rasuan
Print Friendly, PDF & Email