by

Istighotsah Akbar Tanjung Senai

INDRALAYA, SuaraSumselNews- MENIGNKATKAN syiar Islam di Kabuoaten Ogan Ilir, Pimpinan Cabang Nahdlotul Ulama melaksanakan istighotsah Akbar bertempat di Gedung Serbaguna, Tanjung Senai.

Hadir Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam diwakili Sekretaris Daerah H Herman SH,MM, Kapolres AKBP M.Arif Rifa’i, Kepala Kesra Drs Ansori Hijazi, Kementerian Agama, para pimpinan Ponpes, Ketua KONI, Drs H Iklim Cahya MM, MUI Ogan Ilir, ICMI, dan ribuan peserta istighotsah dari seluruh penjuru daerah ini.

Tema istighotsah, melalui istighotsah kita pererat persatuan dan kesatuan bangsa demi kokohnya NKRI. Ketua PC Nahdlotul Ulama Ogan Ilir, KHA Nahrowi mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam mempererat ukhuwah dan silaturrahim sesama ummat, khususnya di Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan ini sebagai dukungan dari seluruh jamaah nahdiyin Ogan Ilir, demikian halnya Pemkab Ogan Ilir telah menyediakan Gedung Serbaguna. Wujud kegiatan ini agar kehidupan kita selalu dalam ridho Allah.

Sementara, Kapolres Ogan Ilir, AKBP M.Arif Rifa’i turut mengakui, sangat apresiasi kepada para nahdiyin yang selama ini berperan aktif menciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ogan Ilir. Makanya, dia berharap para nahdiyin agar sepakat menolak radikalisme, terorisme dan semua yang bertentangan dengan NKRI.

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam dalam sambutan yang dibacakan  Sekda H Herman SH,MM mengatakan, ormas NU merupakan ormas besar di Indonesia ini. Dan memiliki peran yang sangat besar dalam mempertahankan NKRI.

Istighotsah jelas memiliki makna relegi yang mendalam bagi kemakmuran negeri guna mencapai negeri yang baldatun toybatun wal ghobbun ghofur khuusnya Kabupaten Ogan Ilir. Dan diharapkan kegiatan ini dapat menyentuh hingga kegenerasi muda. (*)

peliput : gusti ali
editor   : anwar rasuan
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed