by

Jalan tak Mulus Warga Minta Dimekarkan jadi Desa

BANYUASIN- Warga Lingkungan IX Talang Kebang Kelurahan Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, merasa  di kucilkan pemerintah atas rusak beratnya kondisi jalan yang ada di daerah tersebut yang tidak lain seputaran pusat Kota Pangkalan Balai, belum pernah merasakan pembangunan infrastruktur baik jalan maupun pembangunan lainya.

Syamsuri salah satu Tokoh masyarakat Banyuasin sekaligus warga talang mengatakan, rusaknya jalan yang menghubungkan ke tiga desa dan satu kecamatan seperti Desa Lubuk Saung, Lubuk Rengas, dan Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur, terjadi lantaran tidak adanya perhatian pemerintah Kabupaten Banyuasin, berupaya melakukan perbaikan kondisi jalan yang semakin parah, seperti kubangan kerbau.

“Kondisi jalan seperti ini sangat memperihatinkan bagi kami, sebagai masyarakat jelas kami sangat kecewa dengan pemerintah Banyuasin tidak adanya tindak tegas untuk segera memlerbaiki, maka dari itu kami telah mengajukan pemekaran ke pemda banyuasin agar dijadikan desa dan tidak tergabung lagi di Kelurahan Pangkalan Balai,” keluhnya ketika di konfirmasi via Handphone.

Dirinya juga menyesalkan sikap Pemerintah Kabupaten yang tidak menanggapi keluhan masyarakat Talang Kebang, sejak bergabung di Kelurahan Pangkalan Balai belum ada pembangunan yang dilakukan.

“Sejak ikut bergabung dengan Kelurahan Pangkalan Balai pembangunan di wilayah Talang Kebang nyaris tidak pernah dilakukan, kami minta kepada Pemerintah Banyuasin agar Talang Kebang segera dimekarkan menjadi desa dan tidak tergabung dengan Panhkalan Balai, apabila tidak, maka masyarakat akan bergabung dengan Desa Lubuk Saung,” ucapnya.

Sementara Camat Banyuasin III Ir. Alpian, MM menjelaskan, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk Wilayah Talang Kebang agar menjadi perhatian, terutama di bidang pembangunan infrastruktur yang selama ini jarang tersentuh.

“Kami pemerintah Kecamatan Banyuasin sudah berusaha setiap tahun mengusulkan pembangunan untuk wilayah Talang Kebang, terutama perbaikan jalan baik melalui Musrenbang, Proposal ke Dinas terkait maupun melaui reses DPRD Kabupaten maupun Provinsi,” jelasnya

Satu minggu yang lalu, Sambungnya, Lurah dan Camat berkoordinasi dengan anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Dapil V Bapak Sakri HAJ SH, berjanji akan mengajukan Proposal untuk perbaikan jalan Talang Kebang ke Dinas PU TR, dan secepatnya akan dilakukan perbaikan. (Mar)

Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed