by

Warga Serahkan Senpira ke Polsek

KAPOLSEK Lubuklinggau Selatan, IPTU Afrinaldi SSos, memberi acungan jempol  atas kesadaran masyarakat Kelurahan Air Temam yang bersedia menyerahkan senjata api rakitan (senpira). Senpira itu diserahkan perwakilan masyarakat Kelurahan Air Temam,   Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, H Sakyan Baijuri MA ke Polsek Lubuklinggau Selatan, Senin (6/11).

‘’Saya sangat  bersyukur atas kesadaran warga yang secara sukarela menyerahkan senpira ini. Kesadaran warga telah terbuka untuk menyarakan senpira miliknya ini.  Saya berharap hal serupa dapat diikuti seluruh masyarakat Lubuklinggau yang masih memiliki ataupun menyimpan senpira di rumahnya ke kepolisian. Saya ucapkan terima kasih,’’ ujar Afrinaldi.

Selama ini, kata Apinaldi, pihak kepolisian telah melakukan imbauan ke masyarakat agar mereka secara sukarela menyerahkan senpira melalui  bintara keamanan dan ketertiban masyarakat (babinkamtibmas) di kelurahannya masing-masing. ‘’Alhamdulillah, meski belum secara keseluruhan diserahkan warga, tapi ini sudah menunjukkan kemajuan yang kita harapkan,’’ katanya.

Menurut dia, apabila sudah terkumpul, penyerahan senjata api rakitan dari masyarakat ini tujuannya untuk menekan aksi kriminal yang menggunakan senjata api di wilayah hukum Polres Lubuklinggau. ‘’ Senjata api ini akan kita musnahkan,’’ pungkasnya.  (juki)

Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed