by

Rekayasa One Way, Perubahan Rute Kawasan A Rivai

Kompol Yudha Widyatama Nugraha SIk

PALEMBANG- Satuan Lalu Lintas dan Dinas Perhubungan Kota Palembang, Rabu pagi memberlakukan uji coba One Way Traffic ditiga titik, Jalan Radial, Jalan POM IX dan Jalan Angkatan 45. Dengan mengerahkan 92 personil dibantu Satuan Sabhara dan Dishub, nampak sosialisasi berjalan lancar dengan menyebarkan brosur ke pengguna jalan dan memasang spanduk di jalan, Rabu (8/11).

“Tujuan memberlakukan One Way ini guna untuk mengurai kemacetan di kota Palembang akibat padatnya volume kendaraan akibat pembangunan LRT. Uji coba ini akan berakhir tanggal 14 November mendatang,” ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono SIk SH MH, melalui Kasat Lantas, Kompol Yudha Widyatama Nugraha SIk, ketika memimpin uji coba One Way Traffic Simpang Radial.

Dikatakan Yudha, untuk sistem jalur One Way Traffic dari arah Charitas Apilnya akan dimatikan, jadi bebas. Yang tujuannya ke arah POM IX nanti akan diarahakan belok kanan dan juga bisa lurus langsung. Dijalan ini akan dibuat mengalir.

“Kita buat One Way nya dari Simpang Kampus menuju PIM, Jalan Pom IX Simpang Kampus menuju TVRI dan Jalan Angkatan 45 dari Demang menuju Simpang Kampus. Seperti diketahui setiap sore kepadatan kendaraan terjadi, dengan ada One Way yang tadinya kemacetan terpusat disatu titik, akan terpecah. Kita akan upayakan 24 jam penuh salam satu hari, dimulai sekarang,” tutupnya. (win)

Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed