oleh

Polresta Palembang Bedah Rumah Warga

PALEMBANG- Bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat tidak hanya dengan melakukan pengamanan saja, namu hal lainpun bisa dilakukan, salah satunya dengan melakukan bedah rumah. Polresta Palembang beserta jajaran dan Polsek IB.I di bantu dari potesi masyarakat yang ada, meberikan kepedulian kepada warga kota Palembang dengan mengadakan program bedah rumah (7/11). Dengaan adanya program bedah rumah ini tentunya masyarakat kurang mampu sangat terbantukan dengan menempati rumah layak huni.

Peduli masyarakat miskin, Kapolresta Palembang berikan sumbangan sembako dan berencana bongkar rumah nenek Siti Rahma (79). Nenek Rahma tinggal di tengah kota Palembang namun kondisinya sangat memprihatinkan.

Kapolresta Palembang, Kombes Wahyu Bintono HB Sik SH MH mengatakan melakukan bedah rumah,  “Salah satunya rumah Ibu Siti Rohma yang beralamat di kelurahan Demang Lebar Daun Kec. Ilir Barat I, rehap total bangunan lama menjadi bangunan baru  sehingga layak untuk di tempati,” jelasnya.

Selanjutnya orang nomor satu di Polresta Palembang melakukan pemotongan pita, secara otomatis rumah tersebut sudah bisa untuk di tempati oleh pemilik rumah yakni ibu Siti Rahma.

Sementara itu, Nenek Rahma  sangat berterima kasih atas bedah rumah tersebut, “Aku ini tinggal sendiri, rumah macam inilah. Kalau hujan bocor dan banjir, kadang tidur di dapur itu pakai tutup kain (kelambu kumuh) biar tak keno ujan. Sudah pernah minta tolong orang perbaiki atap, tapi gak ada yang mau,” ujarnya lirih, Selasa (13/6/2017). (win)

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed