18 Ribu Alumni Unisti Tersebar di ASN Pemerintahan & Swasta

Tahun Ini Wiisuda 591 S1 dan S2

PALEMBANG, SuaraSumselNews | UNIVERSITAS Sjakhyakirti (Unisti) Palembang menggelar wisuda ke-42 Sarjana Strata-1 dan ke-21 Pascasarjana bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Sabtu (18/9). Wisuda ini dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Rektor Universitas Sjakhyakirti Palembang Prof Dr. Ir. H. Faizal Daud MS mengatakan, untuk wisuda tahun ini sama seperti tahun lalu yakni masih di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan setiap yang masuk harus menunjukkan hasil antigen terlebih dahulu yang tentunya harus negatif. Semua yang hadir wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

Tahun ini ada peningkatan kualitas. Pasalnya, banyak wisudawan yang memiliki nilai IPK nya lebih baik walaupun di masa pandemi seperti saat ini. Jadi ini sesuatu yang luar biasa, terbukti dengan sistim daring nyatanya tidak kalah dengan sistem tatap muka, ” ucapnya.

Dia menuturkan, jumlah mahasiswa yang diwisuda tahun ini sebanyak 591 orang terdiri dari strata 1 dan strata 2.

“Proses wisuda di tahun ini mereka dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama sebanyak 286 orang dan sesi kedua sebanyak 305 orang,” bebernya

Lebih lanjut Faizal Daud menambahkan, pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2021 ini di Universitas Sjakhyakirti mengalami peningkatan. Walaupun diakui saat ini ada nya penurunan minat masyarakat melanjutkan pendidikan di bangku kuliah.

“Hingga saat ini alumni sudah lebih dari 18 ribuan yang telah tersebar di berbagai sektor baik ASN di Pemerintahan maupun di swasta,” bebernya.

Dia berharap dengan para alumni dapat terus mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah di Sumsel. ” Para alumni harus bisa meningkatkan kemampuan diri, sesuai dengan kondisi zaman,” pungkasnya.(*)
laporan ;! winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *