oleh

15 Anggota Komisi V DPR-RI Kunjungan Kerja ke Banyuasin

BANYUASIN,SuaraSumselNews | KUNJUNGAN Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR. RI) ke kabupaten Banyuasin.
Sebanyak 15 anggota DPR RI ini kunjungan kerja ke kawasan Transmigrasi Telang Kecamatan Tanjung Lago dan Taman Asmoro Desa Sumber Mulya (Banyuasin), Rabu kemarin (22/9).

Lima belas wakil rakyat dari Komisi V DPRI-RI yang diketuai oleh H. Syarif Abdullah Alkadrie, SH MH bersama dengan Inspektur Jenderal Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi RI, Ir Ekatmati, MM, disambut hangat oleh Bupati Banyuasin H.Askolani SH,MH didampingi oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) kabupaten banyuasin Banyuasin.

Dalam sambutannya, Askolani berharap agar pembangunan sarana maupun sarana yang ada di Kabupaten Banyuasin turut mendapat perhatian baik dari DPR maupun Kementerian. Sehingga diharapkan bisa  dapat mengoptimalkan perekonomian masyarakat yang ada di Banyuasin, pintanya.

BACA JUGA:  Gubernur Sumsel Pesimis Kekebalan Komunal Awal Tahun 2022 Tercapai

“Kalau semua pembangunan dibebankan terhadap Pemerintah Daerah, kita tidak akan mungkin mampu memaksimalkan potensi yang ada. Sekaligus tidak bisa melakukan pembangunan secara cepat, dan maksimal” 

Banyuasin juga sudah menunjukkan prestasinya dalam bidang pertanian secara nasional yang merupakan penghasil no 4 secara nasional, dan penghasil Gabah terbesar No 1 di Sumatera,” ujarnya.

Dalam acara ini juga diserahkan Bantuan Pembangunan Tahun Anggaran 2021 dari Kemendes PDTT, Paket Pembangunan Jalan Poros Transmigrasi Tapala Jaya 3,5 Km oleh H. Syarif Abdullah Alkadrie, SH MH, Paket Kegiatan Peningkatan Jalan UPT Sri Agung 3 Km oleh Ir. Eddy Santana Putra, MT, Bantuan Sarana Sosial Budaya (Perlengkapan Rumah Ibadah 1 Paket) dari Hj. Hanna Gayatri, SH.

BACA JUGA:  Selain Alex, Kejati Sumsel Sebut Nama Lain Tersangka Kasus Masjid Raya Sriwijaya

Bantuan Fasilitasi Pembinaan Lembaga dan Masyarakat dari Ir. H. Ishak Mekki, MM, Bantuan Pembangunan ruas jalan Karang Agung dengan DAK afirmasi Transportasi pedesaan di kawasan Transmigrasi yang diserahkan oleh Ir. RR Aisyah Gamawati, MM.

Di akhir acara yang berlangsung di Kantor Camat Tanjung Lago ini, dilangsungkan juga Diskusi dengan sesi tanya jawab dan pendalaman dari Komisi DPR RI. Kemudian dilanjutkan kunjungan Komisi V DPR RI ke Rumah Pintar, Kota Terpadu Mandiri (KTM) Mart, Islamic Centre, serta Pasar KTM.(*)
liputan ; temi bsnyuasin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait